PUISI MAKNA TAK BERGUNA


Makna Tak Berguna
Karya: Nurulia S.D.


Pena kembali ku goreskan
Pada lembaran-lembaran bergaris
Mata kembali fokus
Otak kembali berfikir
Telinga kembali melebar
Kembali belajar.. saudaraku

Aku sibuk kawan
Tidakkah kau lihat itu?
Tumpukan buku tebal berderet
Bukankah aku harus melalapnya?

Aku mengeluh berulang kali
Selalu beropini
Tentang kehidupan
Pelajar SMA

Kadang penapun terbuang
Buku terpental, berserakan!
Mataku tak sanggup lagi
Memandang deretan soal UNAS
Judulnya..

Tapi....
Ku alihkan pandangan sejenak
Ku tatap langit berbintang
Kembali aku berfikir
Bukan dengan otakku kini,
Namun dengan hati kecil kawan....
“impianku ada diatas sana”

Pantaskah aku mengeluh
Untuk sebuah impian?

Kawan...
Tersentak aku pada ketukan
Apa gunanya bermendung hati
Sedangkan belajar adalah keharusan
Bahkan harus setiap hari!
Itulah sebabnya..
Aku tak tau ilmu apa yang aku dapat
Selama ini....

Lalu, apa gunanya?

Disinilah dingin mulai teraba
Kembali lagi aku dengan buku-buku
Hanya untui menutupnya kawan

Pelajaran penting hari ini
Akhirnya aku dapat jua
Ya.... bukan hasil akhir
Namun,
Makna disetiap usaha
Lewat lembaran-lembaran soal UNAS
Judulnya...

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.